Bagaimana membuat ALLAH tertawa . . . . .??





Merupakan fitrah manusia, ingin membuat mereka yang dicinta tersenyum bahkan tertawa..Sebagai muslim sejati, tentu kita harus memberikan porsi cinta terbesar kita untuk Sang Pencipta Cinta, ALLAH subhanahu wata'aala.

Mau ngga sih membuat ALLAH tertawa?? *pasti mau dan harus mau!

lalu, gimana caranya ya??

One of them is..
Gini..


Suatu hari di kehidupan dunia maya, Guru saya menyampaikan taujih melalui cerita..


Tersebutlah seorang sahabat bernama Auf bin Alharits yg terobsesi untuk membuat ALLAH tertawa,

Obsesi untuk membuat ALLAH tertawa tentu dengan melakukan sesuatu yang ALLAH ridhai, sukai, dan yang dengannya ALLAH puas..

Pada suatu hari menjelang perang badar, ia bertanya kepada Rasulullah: "apakah hari ini ada sesuatu yg bisa membuat ALLAH tertawa ??"

Rasul menjawab: "lelaki yg masuk kemedan jihad tanpa baju besi.." Maka dia buka baju besinya, dia hunus pedangnya, lalu terjun kemedan tempur, kemudian dia Syahid.. Demi membuat ALLAH tertawa..

Ini bukan berarti ia mencari mati yg sia2 karena dia ttap membawa dan menghunus pedangnya, tetap membunuh layaknya ksatria.. Dan Rasulullah yang langsung menyuruh dia berbuat begitu..

Ini berarti sahabat tadi, betul2 hanya mengharapkan ALLAH semata. Tak memikirkan jatah dirinya.. Maka ALLAH puas dengan tindakan dan usahanya, dan ALLAH tertawa karnanya..

Terakhir, Guru saya berpesan..
"Carilah amalan2 kita sendiri yang bisa membuat ALLAH tertawa dan puas dengan apa yang kita kerjakan, dgn lebih mengutamakan-Nya daripada diri sendiri"


Oleh : Shofia Shabria Ansharullah



posted by @Dd
Share on Google Plus

About Sjam Deddy

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment